Sambal Boedjang, Resep Sambal Tanpa Cobek

Hello.. Ketemu lagi sama gue Rei, kali ini gue punya menu yang dahsyat dan nendang banget di lidah. Namanya sambal boedjang.

Kenapa gue sebut sambal boedjang karena pembuatan sambal ini tanpa menggunakan cobek alias coet atau biasa juga disebut ulekan. Kan biasanya bujangan atau yang masih sendiri alias jomblo (bukan berarti ga laku ya 😀 heheh) jarang yang punya alat seperti itu. Makanya gue bikin sambal yang simpel tanpa alat tersebut, tapi hasilnya MANTAP… asli bronendang di lidah dan cocok dipake cocolan lalapan atau yang lainnya.

Sambal Boedjang - menu olahan sambal tanpa cobek/coet/ulekan

Oke deh, kalo penasaran daripada lama-lama kita langsung aja liat video pembuatannya :

Inilah hasil jadinya.. mantap brooo… (thanks to riftom buat fotonya)

Sambal Boedjang - resep sambal tanpa cobek

Sambal Boedjang, resep sambal tanpa cobek.

Gimana? Tertarik buat nyoba bikin? 🙂


Respons

Beri Respons